-->

Pesta Buku Akhir Tahun 2016: Malang Sejuta Buku

Pesta Buku Akhir Tahun 2016: Malang Sejuta Buku
Share

Malang sebagai Kota pendidikan, sudah selayaknya untuk memberi kontribusi kepada warganya agar terus meningkatkan pendidikan Kota Malang khususnya dalam bidang literasi dan budaya membaca buku. Karena kita ketahui bagaimana budaya masyarakat saat ini sangat sedikit sekali yang mau membali buku apalagi mau membaca buku, meraka lebih senang memanfaatkan kecanggiha teknologi (internet) dengan mencari segala sesuatu lewat googling di internet. Inilah yang sekarang menjadi keresahan kita, bagaiamana generasi penerus bangsa mulai enggan untuk membeli buku dan malas membaca buku.

Gerakan membaca buku sudah gencar sekali didengungkan dimana-mana untuk meningkatkan minat baca masyarakat, gerakan juga didukung oleh berbagai perusahaan-perusahaan pernerbitan buku untuk terus mengembangkan budaya membaca buku dan literasi.

Momentum akhir tahun sangat menjadi kesempatan baik bagi setiap perusahaan buku dan pegiat buku untuk mengadakan kegiatan bazar atau pesta buku murah dengan berbagai diskon menarik untuk masyarakat. Kali ini untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kota Malang ada pesta buku yang tak boleh kita tinggalkan.
Kegiatan yang bertajuk PESTA MALANG SEJUTA BUKU 2016 atau sering kita menyebutnya PMSB '16, hadir ditengah-tengah Kota Malang tepatnya di Taman Krida Budaya (Jl. Soekarno Hatta Malang), Pesta buku yang mengambil tema "Ketemu Buku (Banyak Buku Yang Tidak Kamu Tahu)".

Sebuah pesta buku akhir tahun dan awal tahun baru ini dihelat mulai tanggal 29 Des 2016 sampai 04 Jan 2017, sayang sekali memang kalau kita melawatkan pesta buku ini, karena banyak sekali penerbit-penerbit buku nasional akan hadir untuk memberikan karya-karya buku mereka.

Selaikan bazar buku, banyak acara menarik untuk kita ikuti seperti: Talkshow, dialog literasi, bedah buku, ketemu publik figur, musikalisasi, monolog buku dan cangkruk sastra. Begitu juga ada berbagai lomba untuk masyarakat Malang
1. Lomba mewaranai untuk TK, 
2. Lomba menggambar untuk SD,
3. Lomba menyanyi untuk SD/SMP/SMA,
4. Lomba menulis puisi untuk umum,
5. Dance Competition untuk umum, dan
6. Lomba membaca penggalan novel/cerpen untuk umum.

Sangat sayang sekali memang gerakan membeli buku dan budaya membaca buku ini kalau tidak dibarengi kesadaran masyarakatnya. Bagiamana kita akan mengubah budaya enggan membeli buku dan malas membaca buku dengan budaya  Gemar Membeli Buku dan Giat Membaca Buku kalau tidak dibarengi oleh kesadaran pribadi kita semua.

Pesta Malang Sejuta Buku 2016
29 Des 2016 - 04 Jan 2017
Taman Krida Budaya Kota Malang
Malang Kota Buku

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel